Beritabaru.co Dapatkan aplikasi di Play Store

 Berita

 Network

 Partner

Dokumentasi pelaksanaan kelas offline bersama sasaran 2. (Foto: Beritabaru.co/Yeni)
Dokumentasi pelaksanaan kelas offline bersama sasaran 2. (Foto: Beritabaru.co/Yeni)

Mahasiswa KKN 60 UNEJ Modifikasi Metode Pembelajaran



Tanggal 29 Juli 2020 dilaksanakan kelas offline dengan judul Pendekatan Cara Belajar Mengajar Lebih Asyik dimana kelas ini menjelaskan mengenai pentingnya menarik minat belajar untuk anak sekolah ditengah upaya pencegahan virus Covid-19.

07 Agustus 2020 dilakukan kelas offline dengan judul Penggunaan Games Saat Belajar Mengajar kelas ini kelanjutan dari kelas sebelumnya, dikelas ini menjelaskan kegunaan games saat pembelajaran dimulai, dimana games tersebut dapat menjadi stimulan untuk murid agar belajar terlebih dahulu sebelum pembelajaran dimulai.

Pada 8 Agustus 2020 diadakan kelas offline kembali dengan judul Pengaplikasian Games Saat Belajar. Kelas ini kelanjutan dari kelas sebelumnya dimana pada kelas ini sasaran melakukan pengaplikasian games menggunakan aplikasi WhatsApp karena aplikasi tersebut sudah dimiliki semua murid yang ada di kelas sehingga mahasiswa memanfaatkan aplikasi yang sudah ada dan didapatkan hasil jika banyak murid-murid yang menjadi lebih aktif di kelas.

10 Agustus 2020 dilakukan kelas online dengan judul Bimbingan Pembuatan Video secara Mandiri. Kelas ini menggunakan aplikasi Zoom dimana penulis mengajarkan sasaran untuk membuat dan mengedit video secara mandiri menggunakan aplikasi INSHOT.

Dari hasil program yang telah dilakukan oleh mahasiswa, sasaran 1 yaitu bapak Rohman yang bertempat di Kel. Wirolegi, Kec. Sumbersari-Jember menyatakan bahwa program yang sudah dijalankan bagus,

“boleh dilanjutkan dan diterapkan pada model pembelajaran saat ini selepas mahasiswa sudah menyelesaikan KKN”

Begitu juga dengan pernyataan sasaran 2 yaitu Ibu Gita yang bertempat di Tegalbesar Raya, Kec. Tegalbesar-Jember; beliau mengatakan bahwa jika masa seperti pandemi saat ini memodifikasi belajar mengajar dengan menggunakan video untuk materi dan games sebagai acuan pencapaian

“Sangat bagus terbukti dari keaktifan murid saat melakukan pembelajaran dan games,” tutupnya.

beras